Lain kali mulut Anda terbakar setelah makan hidangan pedas, ingat saja semua yang baik itu yang dilakukan tubuh Anda. Bergantung pada budaya Anda atau seberapa peka selera Anda, paprika panas atau saus panas mungkin merupakan bahan yang berulang di sebagian besar makanan yang tumbuh dewasa. Bagi Anda yang membuat satu titik untuk menghindari makanan pedas dalam makanan Anda, Anda bisa kehilangan obat kesehatan serbaguna yang dikenal dengan capsaicin. Sekarang Anda telah menyadari bahwa sedikit bumbu dapat membantu meringankan kemacetan sinus Anda (dan membuat semuanya baik), tapi apakah beberapa manfaat sehat lainnya dari makanan pedas?

“Saya belum melihat penelitian negatif mengenai rempah-rempah,” Joey Gochnour, ahli gizi terdaftar dan pelatih pribadi bersertifikat, mengatakan kepada Medical Daily. “Jika Anda menyukai mereka, saya mendorong klien untuk menambahkannya ke makanan dan saat memasak karena bisa menambahkan rasa pada makanan sehat yang hambar. Cara Anda menikmati makanan yang lebih sehat adalah dengan membumbui mereka. Ini bisa menyenangkan untuk bereksperimen. Sebagian besar rempah dan rempah memiliki kalori yang dapat diabaikan, terutama dalam jumlah yang digunakan. ”

Berat Badan
Anda telah mencoba setiap suplemen penurunan berat badan lainnya. Sekarang coba capsaicin. Sebuah studi baru-baru ini yang dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan Masyarakat Biofisika menunjukkan bahwa mengkonsumsi cabai dapat membantu penurunan berat badan dengan cara thermogenics, proses menciptakan panas dari pembakaran lemak. Setelah menambahkan capsaicin ke diet tinggi lemak tikus, para periset dari University of Wyoming menemukan bahwa capsaicin mencegah penambahan berat badan dengan menyalakan thermogenesis dalam tubuh.

Dengan memicu thermogenesis, capsaicin efektif berubah menjadi buruk, lemak tidak sehat menjadi lemak berlemak berwarna coklat. Lemak coklat secara alami mengubah lemak putih menjadi lemak yang lebih cokelat sementara seseorang berolahraga. Capsaicin bisa berfungsi sebagai ramuan alami yang bisa meniru efek pembakaran lemak. Tikus dari penelitian tersebut ternyata tidak menambah berat badan meski dengan diet tidak sehat tinggi lemak. Satu hal yang pasti, menambahkan sedikit bumbu untuk makanan Anda tidak akan sakit.

“Makanan pedas banyak dinikmati oleh banyak orang,” Rene Ficek, Ahli Diet Terdaftar dan Ahli Nutrisi Timbal pada Makan Sehat Seattle Sutton, mengatakan kepada Medical Daily. “Banyak menikmati hal pedas hanya untuk rasa, dan lain-lain untuk seluruh tubuh mengalami makanan pedas membawa. Tapi makanan pedas meningkatkan kesehatan dengan berbagai cara. Salah satu manfaat bumbu kesehatan yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme, dan dengan demikian membakar kalori ekstra. Mengkonsumsi makanan pedas untuk sementara bisa meningkatkan metabolisme Anda hingga delapan persen. Selain meningkatkan metabolisme, hidangan pedas memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuat Anda puas sambil mendorong makan dengan perlahan. ”

Penyakit jantung
Menambahkan sedikit bumbu ke makanan Anda bahkan bisa melindungi ole ticker. Studi lain yang dipresentasikan pada Pertemuan Nasional dan Eksposisi Badan American Chemical Society (ACS) ke-243 menemukan bahwa cabai dapat melindungi terhadap penyebab kematian No. 1 di AS. Periset memberi makan hamster diet tinggi kolesterol dengan suplemen baik dengan berbagai jumlah capsaicin atau capsaicin sama sekali. Terlepas dari diet kolesterol tinggi, memberi makan hamsters capsaicin secara efektif mengurangi kolesterol “jahat” sementara tidak berpengaruh pada kolesterol “baik”. Suplementasi kapsaisin juga nampaknya mengurangi ukuran serangan jantung atau endapan penyebab stroke yang sudah terbentuk di pembuluh darah.

“Menurut penelitian, capsaicin (bahan aktif yang ditemukan di jalapenos, cabe rawit, dan cabai merah) juga dapat memperbaiki kesehatan dengan menurunkan kolesterol jahat, sehingga meningkatkan fungsi jantung,” Ficek menambahkan. “Capsaicin juga bisa mengurangi akumulasi kolesterol dalam tubuh dengan meningkatkan tingkat kerusakannya. Peppers dan cabai adalah sumber vitamin C yang hebat. Penambahan cabai segar ke makanan apapun dapat membantu Anda mencapai asupan vitamin C harian Anda yang disarankan, yang dapat mengurangi durasi flu biasa dan dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung. ”

Kanker
Menurut American Cancer Society, bukti telah menunjukkan bahwa capsaicin dalam bentuk oral dan topikal dapat membantu mengatasi rasa sakit yang disebabkan oleh pembedahan dan luka mulut akibat kemoterapi dan terapi radiasi. Capsaicin dalam bentuk topikalnya saat ini disetujui oleh Food and Drug Administration untuk mengobati rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi, seperti arthritis dan nyeri otot secara keseluruhan. Ini adalah bahan aktif yang paling banyak dipelajari di pabrik ramuan Capsicum. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sifat antioksidan yang ditemukan dalam capsaicin dapat membantu melawan agen penyebab karsinogen nitrosamin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s