Setiap juru masak harus tahu trik membuat makanan tanpa daging yang benar-benar memuaskan. Dengan cara itu, bahkan saat Anda sedang memasak untuk kerumunan vegetarian dan pecinta daging, Anda dapat membuat semua orang bahagia. Dan bagi orang-orang karnivora di meja makan, Anda mungkin akan membantu kesehatan mereka: orang-orang yang mengurangi daging dalam makanan mereka mengkonsumsi lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol, lebih banyak serat makanan dan kadar folat, vitamin C dan E, potassium dan magnesium yang lebih tinggi.

Inilah lima rahasia kami untuk memasak resep vegetarian yang setiap orang akan cinta:

1. Bangun Makanan Seimbang

Menggabungkan protein dan serat saat makan akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Mangkuk nasi ini, misalnya, mendapat protein dari buncis dan serat dari nasi merah dan sayuran akar.

2. Panggang Secara Perlahan

Bila Anda memanggang makanan yang lambat, Anda membuang jumlah air yang dikandungnya, sehingga mengintensifkan rasa dan membuat teksturnya lebih dingin. (Pikirkan tentang perbedaan antara tomat segar dan tomat kering matahari). Daging yang dimasak sekitar 55-65 persen air; Sementara itu kedengarannya sangat banyak, bandingkan dengan sayuran, yaitu 80-95 persen air. Dalam resep ini, anggur dan squash dipanggang untuk sisi yang cerah, beraroma dan memuaskan.

3. Tambahkan Makanan kenyal

Makanan kenyal seperti tahu keras, tahu jamur panggang dan kacang terasa lebih kenyal karena mereka membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha untuk makan daripada sebutnya sesendok kaldu. Mereka juga lebih baik menirukan cara Anda mengunyah daging-yang membuat mereka menjadi substitusi yang lebih memuaskan.

4. Sertakan Umami Bahan

Kata umami, yang secara kasar diterjemahkan sebagai “lezat,” diciptakan oleh seorang ilmuwan Jepang yang menemukan selera kelima ini. Dia menemukan bahwa glutamat dalam makanan dapat dideteksi oleh manusia, memberi makanan daya tarik yang tidak manis, asin, asam atau pahit (empat lainnya rasanya). Kebanyakan orang tahu glutamat dari MSG (monosodium glutamat), penambah rasa yang terkait dengan makanan restoran Cina. Tapi itu juga senyawa alami dan aman yang ditemukan dalam daging-dan juga banyak makanan lainnya. Proses fermentasi meningkatkan umami, yang menjelaskan mengapa kecap dan keju tua seperti Parmesan sangat gurih. Sayuran tinggi umami meliputi asparagus, tomat, rumput laut, kacang polong, jagung dan bawang. Kedelai, termasuk tahu dan edamame, dan rumput laut seperti dulse atau arame juga merupakan tempat yang baik untuk menemukan umami. Lapisan rebusan ini pada umami dengan tahu, jagung, miso, telur, dan kecap.

5. Campurkan Rasa dan Tekstur

Excite langit-langit Anda dengan mencampur tekstur dan rasa. Di sini, creamy ricotta gnocchi dipuji oleh sayuran musim semi yang segar. Saus dekaden membawa rasa rezeki ke piring. Tidak ada komponen tunggal sama memuaskannya dengan kombinasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s